close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==

Menikah Dengan Cowok Turki

Bagaimana sih rasanya menikah dengan pria turki?
manis? asam? asin? :D
hehe




mari kita baca Kisah murid-murid yang pernah belajar di bahasaturki.com

Kiriman Sheila Abla dari Bolu, Turkey

Menikahi pria turki.

1. Pria turki pelindung



Menjaga istri dari hal hal yang tidak diinginkan seperti gangguan atau godaan orang lain, baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Contoh di dalam rumah, seperti bertamu atau menjamu tamu, istri tetap harus mengenakan kerudung, selain agar terjaga dari pandangan non muhrim, juga untuk kesopanan. Contoh lain, saat tukang galon air atau tukang karpet atau penjual keliling menekan bel rumah, cukup suami yang membukakan pintu dan istri tetap di dalam ruangan. Sedangkan di luar rumah, seperti di kendaraan umum, suami berdiri di belakang istri untuk berjaga jaga dari hal yang buruk, dan di tempat umum suami selalu menggandeng tangan istri.

2. Pria turki posesif dan pecemburu



Harus mengetahui dengan siapa istri bergaul, siapa teman si istri di dunia nyata maupun maya. Meskipun tidak semua, tapi ada beberapa suami yang meminta password sosial media si istri agar suami bisa ikut memantau batasan pergaulan si istri. Jika istri berada di luar, suami akan terus menanyakan ataupun istri yang harus memberitahu suami, sudah sampai dimana, dengan siapa dan sedang apa. Ini agar suami merasa tenang dan aman saat istri berada di luar. Suami turki tidak suka jika istrinya membanding bandingkan dirinya dengan pria lain maupun artis tv. 

3. Pria turki bertanggung jawab



Kebanyakan suami menginginkan sang istri menjadi ibu rumah tangga karena suami beranggapan masih mampu menafkahi keluarga, meskipun ada beberapa suami yang membolehkan istrinya bekerja di luar. Uang nafkah bisa dikelola oleh suami maupun diberikan kepada istri, tergantung kesepakatan pada awal pernikahan. Suami turki hanya beristrikan satu orang karena negara turki melarang poligami, meskipun ada sedikit yang berpoligami di daerah daerah tertentu, tetapi tetap tidak bisa disahkan dalam status pernikahan negara.



Kiriman Rani Abla dari Gaziantep, Turkey


Sebenarnya menikah sama pria manapun semua sama hanya mungkin yg membedakan menikah dgn pria Turki karena faktor kebudayaan dan kebiasaan, dimana mungkin saya bisa deskripsi kan beberapa berdasarkan dari pengalaman :

1. Pria Turki atau orang Turki sangat susah mencoba makanan baru (terlalu picky) apalagi jika seafood, tidak seperti orang Indo jadi agak kesulitan dalam memasak atau memperkenalkan makanan Indonesia, tetapi dengan seiringnya waktu sedikit2 bisa di doktrin untuk mau mencoba, tinggal suka atau tidak suka itu adalah masalah belakangan.

2. Pria Turki pada umumnya menyukai sepak bola, jadi harus bisa dan mengerti akan waktu mereka untuk dapat menonton sepak bola bersama teman2 pria nya di Cafe umum atau Cafe yg khusus pria.

3. Pria Turki sangat cinta keluarga dan respect antar pertemanan.


Jadi kadang kita pun harus mengalah keluarga or teman didahulukan mungkin dalam hal waktu berdua.


4. Pria Turki sangat ingin menjadi raja di kota atau negara nya - agak sulit untuk bisa melanglang buana keluar dr kota nya ataupun negaranya. Alhasil kemungkinan besar wanita pasti di goyong ke Turki tetapi untuk hal ini suami saya kategori modern dan mufakat. Suami masih mau mencoba untuk stay di negara orang.

5. Di Turki pria tidak bisa menikah siri untuk menikah istri ke 2 atau lebih jika ingin menikah lagi dgn wanita lain harus menceraikan istri yg pertama. Jadi mereka lebih berfikir2 berkali2 lipat lagi jika ingin menikah lagi.

Demikian sy sampaikan beberapa hal mengenai menikahi pria Turki walaupun masih banyak hal lainnya tetapi semua basic nya adalah komunikasi. Segala perbedaan bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

Semoga cerita ini bisa memberikan manfaat juga untuk oranglain. 

Jikalau ada salah2 kata mohon dimaafkan

Happy Ramadhan.. ☺
Thanks
Best Regards
Rani




Kiriman Wita Abla dari Rize, Turkey

Menikah dgn pria Turki : 😊 


1. Pria Turki sgt menghargai apa yg kita lakukan & selalu menunjukkannya. Contohnya tiap selesai makan masakan kita dia akan bilang : thank you honey for the food (walaupun masakan kita ga enak 😁). Setelah kita selesai membersihkan apartment: thank you honey for cleaning the apartment. Tiap hari pasti dia akan selalu bilang : thank you honey.. You are the best wife. Mungkin krn pengantin baru. 😅 Semoga saja seterusnya dia Akan spt itu. Heheheeee... 


2. Saya memperhatikan jika saya keluar rumah & berjalan2, byk pria2 Turki yg melirik saya & memandang saya cukup lama. Bukannya saya geer. 😁 Dan ternyata suami juga menyadari hal tersebut. Oleh krn itu suami selalu reflek menggandeng tangan saya ketika berjalan bersama. Mungkin ini salah satu contoh pria Turki pencemburu & protektif. 


3. Pria Turki berusaha utk selalu mencukupi kebutuhan istrinya & berusaha membahagiakan istrinya. Dia Akan selalu berusaha memberikan yg terbaik utk istrinya. Tentunya dgn kemampuan dirinya. Dia selalu bertanya apa yg kita butuhkan & apakah kita bahagia. Tiap hari dia akan selalu bertanya : how are you honey? Dan itu dia tanyakan berulang2 kali dalam sehari.


4. Pria Turki sgt terbuka dengan keuangannya. Saya tdk tau bagaimana dgn yg lain tapi suami saya selalu terbuka akan keuangannya, brp penghasilannya, memberikan saya akses utk mengecek rekeningnya. Dan selalu meminta ijin saya jika akan menggunakannya, walaupun itu uangnya sendiri. 


5. Pria Turki sgt sensitive perasaannya. Hati2 jika bercanda dengannya. Candaan yg menurut kita hny sebagai lucu2an bisa membuat dia sakit hati krn perasaannya yg lbh sensitive. Selain itu pria Turki Akan sangat menyesal jika mengecewakan kita. Jgn mencoba meminta sesuatu yg diluar kemampuannya walaupun hny bercanda, krn dia akan sedih skl. Contohnya ketika saya liat iklan apartment baru di tv saya bilang ke dia, duh senangnya kl bisa tinggal disana fasilitasnya ok & dekat mall pula, asiknya. Walaupun maksud hanya bercanda tapi ternyata sgt menyentuh perasaannya. Suami sgt menyesal krn tdk bisa mewujudkan keinginan saya, dia bilang maafkan saya krn tdk mampu membelikan apartment itu, saya hanya seorang dosen, saya bukan suami yg baik, saya tdk mampu membahagiakan kamu. Duuh rasanya mau nangis liat suami berkata spt itu dgn wajah menyesalnya. Saya hny bisa minta maaf & berkata bahwa saya hanya bercanda. Teman2 cerita byk yg melakukan itu pada suaminya & mereka hanya berkata: ya sdh sana cari suami konglomerat, tdk peduli. Ternyata pria Turki tdk spt itu. 



Demikian sedikit pengalaman saya bersuamikan pria Turki. 😊





Ingin Tahu Syarat - syarat dan Dokumen - dokumen yang perlu dipersiapkan untuk menikah dengan pria atau wanita Turki??? Silahkan Klik




SHARE NOW :








Share Now :

KOMENTAR

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan bahasa yang baik dan yang membangun, komentar Anda sangat berarti bagi Kami :)

Terimakasih...